Wednesday, July 23, 2008

Domain Baru untuk Yahoo! Mail

Yahoo! baru-baru ini telah menambahkan dua nama domain baru untuk alamat emailnya yaitu @ymail.com dan @rocketmail.com. Ketika sebelumnya dikenalkan domain terkait kode negara seperti yahoo.co.id, pemilihan alamat email yang sebelumnya sudah ada [nama_saya]@yahoo.com, tidak bisa dibuatkan [nama_saya]@yahoo.co.id, jadi tetap saja pemilihan namanya semakin jauh dari yang diinginkan, misalnya terpaksa menggunakan [nama_saya2009]@yahoo.com atau [nama_saya2009]@yahoo.co.id. Ini karena sudah saking banyaknya pemilik account Yahoo! yang sekitar 266 juta.

Dengan penambahan dua nama domain baru ini, Yahoo! ingin penggunanya mempunyai pilihan lebih baik dalam alamat emailnya dan misalnya untuk saya, ketika saya tidak beruntung mendaftarkan alamat email bisnis79[at]yahoo.com, kini saya bisa dan berhasil mendaftarkan alamat email bisnis79[at]ymail.com, dengan tampilan dan fasilitas sama persis dengan Yahoo! Mail yang berlaku saat ini. Dengan menggunakan dua nama domain baru ini, ketika akan login dan mengakses email, Yahoo! ID yang digunakan menggunakan alamat email lengkap.

Dalam hal penggunaan alamat email, Google dan Microsoft sudah selangkah lebih bagus dengan memungkinkannya penggunaan nama domain sendiri untuk alamat email. Mungkin juga penggunaan nama domain baru pada Yahoo! Mail merupakan persiapan dalam penyediaan fasilitas email dengan nama domain sendiri, dan nantinya Yahoo! ID adalah alamat email pengguna Yahoo! Mail secara lengkap seperti yang diterapkan untuk nama domain yang saat ini sudah disediakan.

Daftar Yahoo! Mail dengan Domain Baru | via Downloads Squad

Sumber : http://maseko.com/

0 comments: