Wednesday, April 2, 2008

Cara Lain Mendapatkan Pengunjung Luar Negeri Untuk Blog Berbasis Bisnis Online

Apabila kita ikut dalam suatu program bisnis online berskala internasional seperti Google Adsense atau Domain Parking dsb tentu mempunyai blog dengan kunjungan pengunjung (visitor) yang berasal dari luar negeri (atau negara yang disetujui di dalamnya) merupakan agenda yang wajib dilaksanakan, kunjungan yang berasal dari negara-negara seperti Indonesia Amerika Serikat & Canada, Inggris, France, Spain dan sebagian negara-negara Eropa lainnya sangat dibutuhkan karena pengunjung yang berasal dari negara-negara yang didukung oleh penyedia bisnis online tersebut dianggap sebagai pengunjung yang memiliki kualitas yang akan menguntungkan kedua belah pihak yaitu antara Advertiser dan Publisher.

Permasalahannya adalah terkadang untuk membuat blog yang dikunjungi oleh pengunjung luar negeri cukup sulit dilakukan, kesulitan tersebut di antaranya adalah :

1. Banyaknya situs pesaing yang lebih dahulu ada di internet.
2. Kesulitan menggunakan bahasa English sebagai bahasa internasional.
3. Sulitnya mendapatkan artikel untuk blog tersebut yang berkualitas dsb.

Ada beberapa cara untuk mengatasi beberapa problem ereksi di atas, antara lain :

1. Jangan Mengincar High Paying Keyword (HPK)
Apabila sulit bersaing dan ingin mencoba level kesulitan yang lebih easy dalam hal menarik visitor cobalah untuk menjauuhi mengincar High Paying Keyword (HPK) dan cobalah mengincar Low Paying Keyword (LPK) alias kata-kunci yang murah dan sedikit dicari (di search engine) oleh orang lain. Yang perlu dicatat adalah SEDIKIT di search engine BUKAN berarti sedikit visitornya karena search engine begitu luas dan begitu banyak orang yang mencari di dalamnya. Untuk mengecek harga taksiran kata kunci dan berapa besar jumlah pesaing bisa menggunakan Google Adword Tool.

2. Jangan Menggunakan Bahasa English
Situs-situs yang menggunakan bahasa English jumlahnya sangat banyak dan terbanyak di internet, maka itu saya pernah membuat sebuah blog berbahasa France sebagai bahasa di dalamnya untuk mengurangi saingan, artikelnya pun berasal dari hasil copy paste artikel gratisan. Caranya cukup mudah dan pernah dijelaskan oleh Cosa Aranda di sini yaitu dengan menggunakan Google Translate yang materinya saya ambil dari situs-situs penyedia artikel di internet yang berbasis free article dan tanpa melanggar copyright. Meskipun saya tidak mengerti bahasa France namun menurut sebagian orang penerjemahan Google Translate cukup akurat dalam menterjemahkan bahasa English ke bahasa lainnya yang didukung maupun sebaliknya.

Cara di atas saya pernah praketekkan sebagai coba-coba sebelumnya dan hasilnya cukup lumayan, namun bagaimana apabila kita tetap ingin mengincar HPK dan membuat blog dengan bahasa English? ada beberapa cara untuk mengakalinya meskipun butuh waktu, di antaranya :

1. Membuat Tulisan yang Fresh dan Unik
Buatlah tulisan yang orisinal yang diambil dari hal-hal baru yang berhubungan dengan kata kunci yang dituju dan jangan hanya melakukan copy paste dari artikel-artikel dari situs lain saja apalagi artikel-artikel lama karena selain adanya suplemental result yang terus menghantui, mungkin artikel tersebut isinya sudah ketinggalan zaman maka itu blog copy paste jarang berhasil untuk mengincar HPK, di sini bisa juga dengan menggunakan Google Translate seperti cara di atas namun bedanya artikel yang akan ditranslate adalah artikel baru yang berbahasa English diterjemahkan ke dalam bahasa asing lain seperti bahasa France.

2. Membuat Tulisan dengan Rutin
Ini berarti terus mengisi website tersebut dengan content yang unik plus waktu yang disiplin, semakin sering maka semakin bagus karena semakin update di mata search engine.

Bisa disimpulkan artinya bagaimana pun tetap saja kembali ke teori lama yaitu Content is The King, artinya banyak atau sedikit pengunjung blog kita tergantung apa (content/isi) yang ada di dalam situs tersebut...


Sumber : http://puthzel.com/

0 comments: